Sabtu, 20 Februari 2016

Winter Woods [Short Description and Charcters Profile]


Kali ini author mau bahas tentang manhwa Winter Woods! Ada yang belum tahu Winter Woods? kalian bisa cari di Official Webtoon Naver atau Official Line Webtoon, dan tentunya dengan title Winter Woods.
Winter Woods adalah Webtoon Korea yang dibuat oleh Cosmos dan Vanji.
Winter Woods sebenarnya sudah dibuat dan ada di tahun 2012, karena ada sesuatu (mungkin karena Winter terlalu seram atau mungkin banyak adegan yang kurang cocok), Cosmos dan Vanji me-remake webtoon ini dan jadilah seperti sekarang ini.

"살아있는 사람이 되고 싶은 윈터,
베스트셀러 동화 작가가 되고 싶은 제인
두 사람의 알록달록 동화같은 이야기"
Winter wants to become a living person,
Jane wants to become a famous storybook writer.
This is their colourful story.

Winter Woods menceritakan tentang seorang 'Manusia buatan'  yang di ciptakan oleh seorang ilmuwan, ia bernama EL-01 (nama yang diberikan Sang Ilmuwan) atau sekarang bisa disebut Winter Woods (nama yang diberikan Jane) dan ia ingin belajar untuk menjadi manusia seutuhnya dari seorang gadis bernama Jane Reina.

Itu tadi perkenalan singkat webtoon Winter Woods, dan sekarang.. Author akan mengajak kalian berkenalan dengan tokoh-tokohnya ^^~

1. Winter Woods
 

Winter Woods adalah 'manusia buatan' dari eksperimen (gagal) yang ingin belajar tentang kehidupan dan juga ingin belajar untuk menjadi manusia seutuhnya. Winter adalah main-cast manhwa ini. Tentunya ia tak sendiri, ada seekor burung beo yang bisa berbicara layaknya manusia yang menemaninya selama ratusan tahun 'hidup' namanya adalah Roy.
Winter ini bersifat polos dan kekanak-kanakan. Mungkin karena ia belum tahu apa itu perasaan dan juga belum tahu kehidupan sebenarnya. Tapi, lama kelamaan ia bisa bersikap dewasa seiring berjalannya waktu.

2. Jane Reina

Jane, ia seorang penulis dan ingin menjadi penulis terkenal. Gadis bersurai oranye ini juga main-cast. Ia yang membantu Winter belajar menjadi 'hidup'. Jane ber-watak pemarah, tapi disisi lain, ia juga sangat baik hati.
Jane ingin Winter menceritakan kehidupannya selama di dunia ini, ia ingin menjadikan kehidupan Winter menjadi sebuah cerita yang ia rasa akan disukai banyak orang.

3. Roy
Roy adalah seekor burung beo yang dapat bicara, ia juga sebuah makhluk buatan yang diciptakan oleh seorang ilmuwan yang sama seperti Winter, tapi beda dengan Winter. Roy adalah sebuah eksperimen yang sukses. Ia memliki perasaan dan mengerti apa itu kehidupan.

4. Zoe Lev
Zoe, ia juga seorang 'manusia buatan' sebelum Winter dan masih seperti Winter dan Roy, ia diciptakan oleh ilmuwan yang sama juga. Bisa dikatakan jika ia sebuah eksperimen 'gagal'. Ia tak memiliki perasaan dan juga belajar menjadi hidup. Ia sebenarnya tinggal di apartemen yang sama seperti Jane, tapi bukan menjadi Zoe, melainkan Claude Lev. Bisa dikatakan kalo Zoe ini tokoh Antagonis (?) karna dia ceritanya jadi pelaku pembunuhan di hutan terlarang. bisa dibilang baik juga karena dia ngerawat seorang gadis dan nyuruh Winter buat manggil dia kakak.


Zoe kadang menemui seorang gadis di sebuah tempat, ia sepertinya nyaman dengan gadis itu, mungkin bisa dibilang menyukai.. sampai ia menulis sebuah lagu berjudul 'Odelia Roav'. Sebenarnya 'Odelia Roav' adalah sebuah kata acak yang mana jika di benarkan akan menjadi kalimat 'I Love Adora'




5. Adora
Adora, dia adalah seorang gadis cantik, namun ia tunanetra. Ia ingin sekali melihat seisi dan warna-warni dunia ini. Ia gadis yang kadang, atau mungkin sering di kunjungi Zoe. Adora juga menyukai Zoe, ia ingin hidup bersama Zoe selama hidupnya. Walaupun ia tak dapat menggunakan indra penglihatannya, ia sebisa mungkin menggambarkan apa yang sekarang ada di hadapannya dengan indra yang lain.
Adora ber-watak baik hati, lemah lembut dan penyayang. Ia juga teman Winter.


------

Kurasa cukup sampai disini.. lain waktu akan kulanjutkan. Thanks for reading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar